Blinking Cute Box Cat

Rabu, 25 Desember 2013

Sendok #43

Jejaring
Hati membawaku berkelana
Ke air terjun dan wihara

Embun nampak jatuh
Dari atap langit di tepi tebing
Aling-aling... Ia cantik nian
Tuhanku, kupuji Kau atas ciptaan

Wihara..
Batinku merana
Disana kutemui Budha, tersenyum ia bertanya

-Wahai wanita kecil, apa yang kau minta?

-Buddha kau tahu isi pikiranku

Aku masuk ke dalam
Buddha kedua bertanya

-wanita kecil, apa yang kau cari kemari?

-kau tahu apa maksudku kemari

-byasanya manusia ke sini karena masalah

-apakah semua manusia datang karena masalah?

-tidak, beberapa datang karena panggilan

-lalu, aku masuk yang mana?

-dua-duanya ha ha ha

Seperti biasa Buddha selalu bahagia
Aku cukup tertawa atas leluconnya
Bukan, bukan lelucon biasa
Lelucon kesadaran

Aku bertemu buddha ketiga
Kali ini ia tersenyum kembali

Dont dwel on the past
Dont dream of the future
Just stay on the present

Aku tersenyum
Buddha keempat datang

-Hallo Budha!!

Kusapa ia dengan bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar