Blinking Cute Box Cat

Sabtu, 09 November 2013

Sendok #8

Dan hari ini
Aku bertemu satu lagi malaikatmu
Seperti di hari-hari lain
Dengan malaikat-malaikat lain

Ia mengajariku
Malu, sungguh
Banyak yang tak aku tahu
Tapi seperti engkau yang selalu sabar padaku
Ikhlas menerima murid yang dungu
Ia bertanya
Sesekali kujawab dengan bangkitan lena
Ia hanya menghela nafas
Menggeleng
Akhirnya menjawab pertanyaan yang ia ajukan sendiri

Ah, jangkrik-jangkrik tertawa
Suara mereka lebih nyaring
Dokter muda, kamu tau apa?

Aaa wajahku yang biasa tegang
Masam, berminyak
Mata kucing yang mengantuk
Badan berkeringat bau berpeluh
Sudah senja
Aku masih di lorong

Aku tahu, engkau hadir dalam jiwa-jiwa malaikat itu
Ah, jangan buat aku menangis
Kau selalu, selalu...

Kuminta padamu
Semoga malaikat itu hidup berbahagia dengan keluarganya
Panjangkan umurnya, lancarkan jalannya
Dan anak-anaknya
Atas kemalaikatannya hari ini kepadaku

Padamu
Tunggu,
Biarkan aku mengusap mataku

Terima kasih
Terima kasih selalu ada di dekatku
Terima kasih selalu hadir
Membantuku
Dalam setiap jiwa-jiwa malaikatmu
Pada hembus angin malam yang melelapkanku

Kau dan malaikat-malaikatmu
Sekali lagi, terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar